Karangan Narasi (Cerpen) : Razia Sekolah


Razia sekolah selalu datang tiba-tiba. Kalau kelas gue bukan kelas pertama yang diperika, itu bukan masalah. Masih ada waktu untuk menyembunyikan segala "benda pusaka" sebelum para anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) tiba. Sialnya, razia kali ini kelas gue adalah kelas pertama yang diperiksa! Mana smartphone masih ada di tas pula! Gimana dong?! Para pencari harta karun (read : anggota PKS) nyarinya bener-bener teliti pula. Gak ada banyak pilihan tempat buat nyembunyiin nih smartphone. Temen-temen pada pasrah aja barang-barangnya diperiksa, diambilin dan ditanyain macem-macem.
"Gampang ngambil lagi kok, kan tinggal bawa orang tua doang buat ngambil tuh hape," kata Tika.

Kalian pasti setuju ama Tika, teman sebangku gue. Sebenernya gue nggak mikirin tuh hape kena razia atau diomelin orang tua karena dapet panggilan dari sekolah. Bukan! Itu mah gampang ga usah dipikirin! Masalahnya...gue takut kalau yang meriksa smartphone gue itu Ketua PKS! Gila aja! Nih Foto-foto di smartphone gue hampir 35% nya tuh foto dia (75% itu foto selfie dan alay gue). Ya udah pasrah aja, doa aja deh ke Tuhan.
"Semoga yang dapet jatah meriksa gue itu anggota PKS yang lain bukan si Ketua PKSnya sendiri. Amin," doa gue dalem hati (berkali-kali doanya, kaya lagi wirid).

Hah?! Kok kak Andi tiba-tiba bergeser ke barisan bangku gue? Tadi kan cuma berdiri doang ngawasin anak buahnya meriksa isi tas anak-anak sekelas. Kenapa malah kesini?! Padahal cuma wirid sebentar (gue tutup mata, biar khusu' doanya).
"De, buka tasnya! Keluarin semua isi tasnya di meja!" ucap Kak Andi. Tangan gue mulai berkeringet dingin, karena gue duduk di barisan kedua. Habis ini giliran gue yang diperika! Mampus gue! Jantung gue pun berdetak dengan cepet, keringet di dahi juga mulai ngucur tapi gue tetep ngeluarin isi tas gue.
"Tasnya jangan ditaro di lantai, taro di atas meja juga!" Sial! Padahal gue ngarep dia ga nyadar kalo gue sengaja ga naroh. Dengan tetep berdoa, gue taroh tas di atas meja. Berharap kalo dia cuma meriksa barang-barang di meja.

Tibalah giliran gue yang diperiksa. Dan benda pertama yang diperiksa adalah tas gue. Gue tatap tas gue dengan pandangan pasrah. Kak Andi langsung mendengus setelah nemuin smartphone gue. Dia langsung mencet tombol lock smartphone gue.
"Passwordnya?" Tanya Kak Andi. Gue langsung gambar password smartphone gue. Gue tunggu dengan pasrah ngeliatin benda pusaka gue di utak-atik ama Kak Andi. Berharap dia ga ketemu hidden galery di smartphone gue. Tiba-tiba Kak Andi langsung menyeringai sinis.
"Passwordnya?" Tanya Kak Andi lagi sambil nyodorin smartphone gue ke depan wajah gue. Sialan! Kok bisa nemu foldernya?! Ah, ya udahlah! Kasih tau aja! Anggap aja ini cara lain nembak cowo, dosa apa gue ini. Kan cuma nyimpen fotonya doang. Gue ketik password hidden folder dengan jari yang berkeringat dan sedikit gemetar. Gue pejamin mata gue dengan pasrah. Lima detik berlalu, tapi gak ada reaksi apa-apa. Gue buka mata gue perlahan sambil ngelirik kak Andi. Dia ngeliatin gue sambil nyengir ngeliatin gue yang pasrah. Dia masukin smartphone gue ke kantong celana dia, kemudian nulis di kertas. Lho kok? Bukannya barang razia di masukin ke karung yang ada tulisan "Confiscation Goods"? Kok dikantongin? Tiba-tiba Kak Andi ngasih secarik kertas ke tangan gue, setelah itu dia pindah ke meja di belakang gue. Gue buka kertas itu di bawah meja.







-Selesai-

Cerita hanya khayalan belaka. Semua kejadian yang mirip hanya kebetulan belaka. Kelanjutan cerita saya berikan kebebasan kepada pembaca untuk melanjutkan cerita.

Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas Softskill Bahasa Indonesia 2.

Author : Me, Myself

0 comments:

Makasi atas komentarnya.