Power Bank Hame T6

Sudah lama saya ingin membeli PowerBank yang bisa mengisi baterai smartphone saya lebih dari 3 kali dari 15% ke 100%. Hingga akhirnya saya punya rezeki setelah menabung selama 11 hari tanpa jajan, selalu membawa bekal dari rumah (nasi goreng mulu pula menunya). Saya membeli PowerBank Hame T6 di JakartaNotebook, karena sesuai dengan kebutuhan dan hasil tabungan (ga sabar beli, nabung jadi cuma 11 hari doang). Harganya cuma Rp 109.000,-! Saya mau review PowerBank Hame T6 ini.



KAPASITAS

PowerBank Hame T6 ini diklaim mempunyai kapasitas 10000mAh 5V. Jika dihitung kapasitas asli PowerBank Hame T6 untuk mengisi smarphone saya yang kapasitasnya 1700mAh 6.46Wh.

Perhitungan Daya :
Powerbank : 5 X 10 = 50 Wh
Smartphone: 6.4 X 1.7 = 10.9Wh
50 / 10.9Wh = 4.sekian
Jadi logikanya, PowerBank Hame T6 harus bisa mencharge hape saya sebanyak 4-5 kali.

Bagaimana saat saya menggunakannya? Ternyata bisa 5 kali lebih! Padahal saat charging saya juga menggunakan smartphone saya untuk main game (Microtrip).

DESAIN
Untuk Desainnya sendiri, desain PowerBank ini terbilang sederhana namun terlihat elegan. Gambar PowerBank Hame T6 di situsnya terlihat slim dan kecil, namun sebenarnya PowerBank ini cukup besar. Mempunyai ukuran 13.5 X 7 CM dengan ketebalan 1.5CM.



Cukup besar kan? Kelemahan Hame T6, mempunyai slot kabel yang cukup kecil, sehingga membutuhkan kabel khusus untuk menggunakannya, seperti kabel USB telanjang. Apalagi saat pembeliannya tidak disediakan kabel khusus yang panjang, hanya kabel yang menempel di PowerBank yang berwarna merah.



Tapi jangan khawatir, saya membaca review pengguna PowerBank Hame T6 di tokonya, banyak rekomendasi kabel yang cocok untuk PowerBank Hame T6 ini.
Kabel yang cocok untuk Hame T6 :
Kabel 1M biasa
Kabel dengan lampu indikator
Kabel dengan lampu indikator untuk iOs 8
Kabel 20CM

Itulah review saya saat menggunakan Hame T6, saya tidak kecewa sudah membeli PowerBank ini


Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tugas softskill Bahasa Indonesia 1.

Note : Gak nyambung banget tugas Bahasa Indonesia tapi bahas PowerBank. Boleh kok, kan tulisan diatas masuk karangan Resensi atau Review.

7 comments:

  1. Replies
    1. Waktu gw beli harganya 99.000, sekarang 99.900.
      Cek aja di https://www.jakartanotebook.com/hame-t6-power-bank-10000mah-red

      Delete
  2. Replies
    1. Silahkan ke https://www.jakartanotebook.com/hame-t6-power-bank-10000mah-red

      Sorry, gw cuma nulis review bukan penjual ^^

      Delete
  3. beli disini murah gan
    https://www.bukalapak.com/p/handphone/power-bank/bqb0lx-jual-hame-t6-power-bank-10000mah?product_push=&promoted_configuration=

    ReplyDelete

Makasi atas komentarnya.